Kamis, 12 Februari 2015

Jam dinding unik berbentuk gajah

Jam dinding unik gajah
Jam dinding gajah
Jam dinding unik berbentuk gajah. Dalam kehidupan manusia gajah bisa dengan mudah dikenali dan digambarkan dalam berbagai bentuk seni, dongeng rakyat, sastra, dan budaya populer. Gajah merupakan mamalia besar dari keluarga Elephantidae dan ordo Proboscidea. Umumnya, ada 2 spesies yang diakui dunia, yaitu gajah afrika (Loxodonta africana) dan gajah asia (Elephas maximus), namun demikian beberapa bukti memperlihatkan bahwa gajah semak afrika dan gajah hutan afrika adalah spesies yang berbeda (L. africana dan L. cyclotis). Habitat gajah menyebar di benua Afrika sub-Sahara, benua Asia Selatan, dan Asia Tenggara. Keluarga Elephantidae merupakan satu-satunya keluarga ordo Proboscidea yang berbeda, keluarga lain yang sudah punah adalah mastodon dan mammoth. Gajah afrika jantan adalah hewan darat terbesar dengan tinggi mencapai 4 m (13 kaki) dan berat  lebih dari 7.000 kg (15,000 lb). Gajah mempunyai ciri-ciri khusus, dan yang paling mencolok yaitu belalai atau proboscis yang berguna untuk banyak hal, utamanya untuk bernapas, minum, dan mengambil makanan atau benda. Gigi seri gajah bisa tumbuh menjadi taring yang berguna sebagai senjata. Daun telinga yang lebar membantu mengatur suhu tubuh. Gajah afrika mempunyai telinga lebih besar dan punggung  cekung, sedangkan telinga gajah asia lebih kecil dan bentuk punggungnya cembung.

Gajah adalah hewan herbivora yang bisa ditemui di berbagai habitat alam, seperti sabana (padang rumput), hutan, gurun pasir, dan rawa. Mereka cenderung hidup di dekat mata air. Ilmuwan menganggap gajah sebagai spesies kunci karena pengaruhnya terhadap lingkungan di sekitarnya. Hewan lain biasanya menjaga jarak dengan gajah, sedangkan predator seperti singa, harimau, hyena, dan anjing liar hanya menyerang gajah muda saja. Gajah betina biasanya hidup dalam kelompok keluarga, terdiri dari 1 betina dan anak-anaknya atau beberapa betina dengan anak-anaknya. Kelompok ini dipimpin oleh gajah yang disebut sebagai matriark, biasanya betina tertua. Kehidupan gajah mempunyai struktur kelompok fisi-fusi, ketika kelompok-kelompok keluarga gajah bertemu untuk saling bersosialisasi. Sang gajah jantan akan meninggalkan kelompoknya ketika telah mencapai masa puber, dan akan hidup sendiri atau bersama jantan yang lain. Gajah jantan dewasa biasa berinteraksi dalam kelompok keluariga saatmencari pasangan hidup dan masuk tahap meningkatnya testosteron dan sifat agresif, yang membantu mencapai dominasi kelompok dan keberhasilan reproduksi. Anak gajah adalah pusat perhatian keluarga dan bergantung pada induk gajah selama 3 tahun. Gajah bisa hidup sampai umur 70 tahun di alam liar. Mereka berkomunikasi dengan sentuhan, penglihatan, penciuman, dan suara, dimana gajah memanfaatkan infrasuara dan seismik untuk komunikasi jarak jauh. Dalam hal kecerdasan, gajah dibandingkan dengan kecerdasan primata dan cetacea. Gajah kelihatannya mempunyai kesadaran diri dan em yang hampir atau sudah matipati untuk gajah lain.

Gajah afrika tergolong spesies yang rentan punah oleh International Union for Conservation of Nature (IUCN), sedangkan gajah Asia digolongkan sebagai spesies terancam punah. Ancaman utama gajah yaitu perdagangan gading yang memicu perburuan. Ancaman lain yaitu kehancuran lingkungan dan konflik dengan manusia. Gajah digunakan menjadi hewan pekerja di Asia. Dulu gajah pernah digunakan berperang; sekarang, gajah sering dipertontonkan di kebun binatang atau sirkus.

Jam dinding unik berbentuk gajah adalah hiasan yang unik dan cocok digunakan sebagai hiasan dinding rumah Anda. Fungsinya sebagai penunjuk waktu membuat jam dinding unik bentuk gajah dekorasi yang atraktif di rumah Anda.


Baca Juga:
Jam dinding unik kupu-kupu
Jam dinding unik buah semangka

1 komentar:

  1. ini bisa di order gak ya..klo bisa saya maw yg ini..hub. sya di 089695536424..terima kasih ya

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...