Kamis, 19 Februari 2015

Jam dinding unik bergambar Superman

Jam dinding unik bergambar Superman
Jam dinding unik Superman
Jam dinding unik bergambar Superman. Superman adalah tokoh fiksi pahlawan super paling terkenal dan berpengaruh keluaran penerbit DC Comics dari Amerika Serikat. Superman secara mendunia dianggap sebagai ikon yang melambangkan kekuatan budaya Amerika Serikat.

Diciptakan seniman Kanada bernama Joe Shuster dan penulis Amerika Serikat bernama Jerry Siegel tahun 1932 ketika mereka remaja di Cleveland, Ohio. Mereka kemudian menjualnya pada Detective Comics, Inc. tahun 1938. Tokoh Superman muncul pertama kali dalam serial Action Comics edisi #1 di Amerika Serikat (tepatnya 30 Juni 1938) yang kemudian muncul juga di berbagai drama radio, televisi, film layar lebar, koran, komik, novel, dan permainan video bahasa Inggris. Seiring kesuksesan petualangannya, ternyata Superman membantu munculnya beragam pahlawan super dan makin populernya buku-buku komik di Amerika Serikat.

Karakter Mula Superman
"The Reign of SuperMan" dalam majalah Science Fiction, Vol. 1 No.3 (edisi Juni 1933).

Saat pertama Jerry Siegel dan Joe Shuster membuatnya, Superman bukanlah pahlawan super yang selalu membantu sesama manusia, namun seorang psikopat botak nan jenius dengan kemampuan telepati yang kuat dan berambisi untuk menguasai seluruh bumi. Muncul dalam cerita pendek berjudul "The Reign of the SuperMan" dari majalah Science Fiction yang diterbitkan Siegel tahun 1933. Karena karakter ini tidak laku, akhirnya  si"Superman Botak"  ditulis ulang oleh Siegel tahun 1933 sebagai pahlawan super, berbeda jauh dari karakter sebelumnya yang jahat, menggunakan model dari aktor Douglas Fairbanks Sr. dan alter egonya Clark Kent dari aktor komedi bernama Harold Lloyd.Superman yang botak dan jahat lalu diubah menjadi musuh utama Superman bernama Lex Luthor.

Perubahan karakter Superman
Sebagaimana diceritakan dalam buku Action Comics edisi #1, Superman terlahir di planet Krypton dengan nama Kal-El. Ketika masih bayi ia diterbangkan dengan roket ke Bumi oleh sang ayah yang bernama Jor-El, beberapa saat sebelum planet itu hancur lebur. Roket tersebut lalu mendarat di di sebuah ladang pertanian di bumi, dan ditemukan oleh pasangan Jonathan Kent dan Martha Kent. Mereka kemudian mengadopsinya dan memberinya nama Clark Kent. Bahkan ketika masih kecilpun, ia menemukan bahwa ia memiliki kekuatan jauh diatas kemampuan manusia biasa. Untuk menyembunyikan identitasnya ketika menjalani hidup sebagai manusia, ia hidup sebagai Clark Kent yang polos, manusia biasa yang berwatak halus, reporter The Daily Star (yang kemudian ganti nama menjadi The Daily Planet). Di sana Clark bekerja bersama reporter wanita Lois Lane, dan terlibat kisah cinta dengannya.

Logo S
Superman merupakan karakter pahlawan super pertama yang menggunakan emblem atau logo di dadanya. Desain karakter aslinya tidak menggunakan emblem apapun, namun seiring perkembangan zaman dan waktu, ditambahkanlah Tanda “S”. Bagi para penciptanya, “S” merupakan singkatan dari “Shield” (perisai). Bentuk asli Logonya merupakan tiruan Lencana Polisi di Amerika, akan tetapi setelah superman terkenal, logo tersebut lebih dikenal dengan sebutan “The Knight Shield”. Bagaimanapun juga, Tanda “S” sampai saat ini memiliki banyak makna yang disesuaikan perkembangan jaman dan penafsiran para fans. 
Jam dinding unik dengan gambar Superman dan jam dinding unik dengan logo Superman, kami persembahkan bagi para penggermar Superman di Indonesia. Selain kekaguman terhadap kekuatannya yang luar biasa, juga untuk mengingatkan bahwa ada kekuatan luar biasa dalam diri 'S' yaitu Saya.


Baca Juga:
Jam dinding unik bergambar Hulk
Jam dinding unik bergambar Mickey Mouse

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...