Selasa, 10 Februari 2015

Jam Dinding Unik Buah Semangka

Jam dinding unik buah semangka. Semangka adalah tanaman rambat yang berasal dari wilayah setengah gurun di benua Afrika bagian selatan. Tumbuhan ini masih satu kerabat dengan labu, melon dan mentimun. Semangka dipanen buahnya untuk langsung dimakan segar atau dibuat menjadi jus. Sedangkan biji semangka yang dikeringkan juga bisa dimakan isinya sebagai kuaci.

Sebagaimana anggota suku mentimun lainnya, habitat tanaman ini merambat namun tidak dapat membentuk akar yang adventif juga tidak dapat memanjat. Radius rambatan tanaman ini mencapai belasan meter jauhnya.

Daun semangka berlekuk-lekuk di bagian tepi. Bunga yang sempurna warnanya kuning, berukuran kecil (diameternya 3cm). Semangka merupakan andromonoecious monoklin, yang memiliki dua jenis bunga pada satu tanaman: bunga jantan, hanya mempunyai benang sari (stamen), dan bunga banci/hermafrodit, mempunyai benang sari dan juga putik (pistillum). Bunga yang banci dikenali dengan adanya bakal buah (ovariumpangkal bunga yang berupa pembesaran berbentuk oval.

Warna merah pada buah semangka menunjukkkan bahwa buah ini mengandung bermacam nutrisi, vitamin, mineral dan serat yang diperlukan oleh tubuh manusia. Karena itu, sediakan semangka sebagai makanan penutup dalam setiap menu harian keluarga. Kandungan berbagai nutrisi dan vitamin yang berlimpah membantu menjaga dan mempertahankan kesehatan tubuh kita. Tips kesehatan ini akan mengungkapkan bermacam khasiat semangka yang mungkin saja belum anda ketahui. Di bawah ini ada 7 khasiat semangka yang menakjubkan bagi kesehatan :

    Jantung Lebih Sehat. Di dalam semangka ada likopen yang berperan penting menjaga kesehatan jantung yang anda.
    Mata Lebih Sehat. Hal ini karen semangka mengandung betakaroten yang di dalam tubuh akan diubah menjadi vitamin A, yang menyehatkan bagi organ penglihatan kita.
    Meningkatkan Sistem Kekebalan. Semangka adalah sumber vitamin C yang berfungsi membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh, agar tubuh tidak mudah sakit saat cuaca buruk atau ekstrim.
    Melindungi Dari Radikal Bebas. Bermacam asap dari pabrik, kendaraan bermotor dan udara kotor yang masuk ke dalam tubuh dapat memicu radikal bebas mengancam kesehatan. Semangka mengandung karotenoid, yaitu senyawa yang dapat menetralisir radikal.
    Memperkuat Tulang. Semangka adalah buah yang kaya kandungan kalium yang berfungsi mempertahankan kalsium di dalam tubuh. Dengan demikian tulang dan sendi menjadi lebih sehat dan kuat.
    Ginjal Lebih Sehat. Memakan buah semangka dapat membantu memperlancar aliran urine. Sehingga berdampak pula pada kesehatan organ ginjal.
    Mengurangi Lemak Tubuh. Kandungan citruline yang kaya dalam semanga berperan mengurangi lemak berlebih di dalam tubuh.

Berjuta khasiat buah semangka adalah inspirasi untuk hidup sehat. Tidak salah jika kami mengangkat potongan buah semangka menjadi tema jam dinding unik kami. Dengan kehadiran jam dinding unik buah semangka di rumah Anda, akan selalu mengingatkan untuk menjalani hidup sehat secara alami dengan mengkonsumsi buah semangka.


Baca Juga:
Jam dinding unik bergambar kereta Chuggington
Jam dinding unik dan jam meja unik

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...