Jumat, 13 Februari 2015

Jam dinding unik bianglala

Jam dinding unik bianglala
Jam dinding unik Bianglala
Jam dinding unik bianglala. Ferris Wheel merupakan kincir ria (Bianglala) yang pertama di dunia, dibangun oleh George Washington Gale Ferris, Jr. Karena dibangung di Chicago, maka orang menyebutnya sebagai Chicago Wheel (Roda Chicago). Kincir ria yang memiliki tinggi 324 m ini adalah atraksi terbesar pada saat World's Columbian Exposition tahun 1893 di Chicago, Illinois, AS. Pembangunan kincir ria ini dimaksudkan agar bisa bersaing dengan Menara Eiffel yang memiliki tinggi 324 m yang merupakan atraksi utama dalam Pameran Dunia Paris 1889.

Kincir ria Chicago kemudian dibongkar untuk selanjutnya dibangun kembali tahun 1895 dekat dengan Lincoln Park, kota Chicago. Setelah itu dibongkar lagi dan kembali dibangun untuk yang ketiga kali dan terakhir kalinya pada Pameran Dunia 1904 di St. Louis, kota Missouri. Kincir ria yang bersejarah ini berakhir setelah akhirnya dibongkar tahun 1906.

Jam dinding unik bergambar kincir ria terinspirasi dari wahana permainan yang banyak disukai anak-anak dan orang dewasa. Tak peduli di negara maju atau di negara terbelakang sekalipun, kincir ria mampu memberikan keceriaan pada anak-anak di seluruh dunia. Semoga adanya jam dinding unik kincir ria juga mampu menghadirkan keceriaan di rumah Anda. 



Baca Juga:
Jam dinding unik bentuk gajah
Jam dinding unik kupu-kupu





Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...