Senin, 06 Oktober 2014

Perjalanan Singkat Jam Dinding



Dalam sejarah mahusia, jam dinding sangat berperan penting dalam rumah kita. Jam dinding telah ada selama ratusan tahun, dimulai dari bayang-bayang sinar matahari.
Kemudian berkembang dari alam ke analog, mekanik dengan ukuran yang sangat besar dan mahal, sampai menjadi jam digital seperti yang banyak di pasaran pada hari ini.
Jam dinding dengan ukuran yang besar biasanya digunakan di tempat umum seperti bandara, stasiun, terminal bus dan bangunan publik lainnya.
Jam dinding mulai muncul di rumah-rumah di negara Inggris sekitar tahun 1600an. Terbuat dari bahan kuningan yang tergantung didinding dengan bantuan tali dan rantai.
Saat itu, hanya para raja  dan ratu yang dapat membayar mahal kemewahan memiliki jam dinding di istana. Seorang pengerajin membutuhkan waktu berbulan bulan untuk membuat satu jam dinding.
Berawal dari Inggris yang pertama merubah jam dinding kuningan tradisional menjadi jam dinding moderen yang sangat akurat dan menarik dengan gaya dan design yang terbuat dari kayu yang di cat.
Jam dinding bukan hanya digunakan untuk menandai waktu, tetapi juga digunakan untuk peringatan menandai peristiwa keagaman, budaya dan olah raga.
Saat ini, dengan kemampuan permesainan untuk produksi massal dan bahan yang terbuat dari plastik, jam dinding menjadi sangat murah dan terjangkau oleh setiap orang.
Namun, selalu ada orang2 kreatif yang mencoba melakukan inovasi dan definisi ulang desain jam dinding tidak hanya sebagai alat penunjuk waktu tetapi juga sebagai sarana untuk berekspresi.
Menggunakan bahan kayu berkualitas dan proses yang cermat, D'Klok menghasilkan jam dinding kayu dengan desain unik, lucu dan menarik yang bisa disesuaikan dengan karakter yang diinginkan konsumen.
Jam dinding kayu D'Klok tidak hanya melayani pembuatan dengan desain yang sudah tersedia di katalog, kami juga menerima pesanan dengan desain khusus seperti foto keluarga atau logo perusahaan...

Selamat datang di dunia kreatif pembuatan jam dinding kayu D'Klok....



Baca juga:
Sejarah dan perkembangan jam dalam Peradaban Manusia

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...