Kamis, 06 November 2014

Jam dinding unik bergambar kapal laut kuno

Jam dinding unik bergambar kapal laut kuno
JD 182
Jam dinding unik bergambar kapal laut kuno. Jam dinding unik bergambar kapal perang kuno cukup menarik untuk dijadikan hiasan yang mempercantik dinding ruangan rumah. Kalau Anda bosan dengan jam dinding unik yang 'begitu-begitu aja', jam dinding unik ini bisa menjadi pilihan bagi Anda yang menggemari sejarah dan berani tampil beda.  
Di pasaran banyak pilihan jam dinding unik yang mungkin cocok bagi Anda, tapi belum ada lho jam dinding unik yang bergambar kapal laut kuno seperti ini. Apalagi jam dinding unik kami dibuat dari kayu, semakin menambah unik jam dinding penghias ruangan Anda.

Ngomong2, sebetulnya apa sih keistimewaan kapal perang kuno yang disebut Galleon ini?
Awalnya, kapal perang menggunakan layar yang tidak terlalu besar dan tenaga pendayung. Pertempuran laut bisa dibilang hampir sama dengan pertempuran di darat, menggunakan senjata pedang dan tombak dalam jarak dekat. Kapal dilengkapi pendobrak di bagian haluan, dan dengan kekuatan pendayung kapal diarahkan ke kapal lawan agar bocor dan tenggelam.

Perkembangan selanjutnya, dibuatlah bangunan yang agak tinggi di tengah kapal yang disebut anjungan. Fungsinya sebagai pusat komando dan tempat para pemanah.

Pengunaan senjata api semakin mempercapat perkembangan kapal perang, dimana meriam menjadi senjata utama yang digunakan untuk menghancurkan kapal perang lawan dengan cepat. Namun, penggunaan meriam yang berat dalam jumlah yang cukup banyak membuat kecepatan kapal menjadi lambat. Layar menjadi pilihan yang digunakan untuk menggantikan tenaga dayung.

Abad ke-16 adalah awal kejayaan kapal perang dengan tiga tiang layar dan dek bertingkat untuk membawa lebih banyak meriam dan meningkatkan daya jelajah kapal. Kapal yang disebut Galleon ini kemudian menjadi raja pelayaran, yang kemudian dimanfaatkan untuk menjelajah lautan, perdagangan dan memperluas wilayah jajahan. Bahkan, kapal dagang pada masa itupun dipersenjatai meriam untuk melindungi kapal dan isinya dari serangan bajak laut.

Banyak pertempuran besar yang terjadi di laut melibatkan Galleon, salah satu yang terkenal
Jam dinding unik bergambar kapal laut kuno
JD 184
adalah pertempuran Trafalgar. Saat itu, meriam diletakkan di lambung kapal, pertempuran laut saat itu baku tembak terjadi antarsisi kapal untuk saling melumpuhkan dan menenggelamkan kapal lawan. Untuk memenangkan pertempuran dengan cara seperti ini memerlukan keahlian khusus seperti yang dilakukan oleh Laksamana Nelson pada saat melawan armada laut Perancis.

Jam dinding unik kapal perang Galleon bisa menjadi alternatif untuk mempercantik dekorasi rumah Anda, sekaligus sebagai pengingat bagi manusia modern bahwa Galleon pernah menjadi bagian yang tidak terpisahkan dari sejarah manusia. Jam dinding unik kapal laut kuno dibuat dari kayu. Dan harga jam dinding unik ini sangat terjangkau lho.


Selain jam dinding kapal laut kuno, masih ada lagi desain jam dinding unik pesawat terbang, jam dinding unik helikopter, jam dinding unik komidi putar, jam dinding unik transportasi darat, dan masih banyak lagi jam dinding unik yang keren. 

Baca juga:
Jam dinding unik bergambar cupcakes 
Jam dinding unik klub sepak bola

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...