Selasa, 04 November 2014

Jam dinding unik buah delima

Jam dinding unik potongan buah delima
JD 1
Jam dinding unik buah delima. Delima berasal dari timur tengah, ketinggian 1000 meter di atas permukaan laut (dpl) adalah tempat favoritnya untuk tumbuh dan berkembang, delima juga bisa dibudidayakan di halaman sebagai tanaman hias. Keunikannya menginspirasi kami untuk membuat jam dinding unik bergambar potongan buah delima.

Banyak khasiat yang bisa dimanfaatkan dari buah delima bagi kesehatan kita. Nutrisi utama dalam buah delima adalah granatin, alkaloid pelletierene, isoquercitrin, kalsium oksalat, betulic acid, ursolic acid,  resin, triterpenoid, elligatanin, dan pati pada kulitnya.

Hampir seluruh bagian tanaman delima berkhasiat untuk pengobatan. Dari mulai buah, biji, akar, bunga, kulit dan daunnya.

Khasiat Buah Delima
Mengkonsumsi daging buah delima bermanfaat untuk menurunkan berat badan, mengobati  sariawan, cacingan, sakit tenggorokan, hipertensi dan perut kembung.

Kulit Buah Delima
Kulit buah digunakan sebagai obat sakit perut, buang air besar berdarah serta berlendir (disentri amuba), diare kronis, wasir yang mengeluarkan darah, muntah darah, batuk darah, pendarahan rahim.

Untuk Obat Cacingan
Kulit delima kering dan bubuk biji pinang ( masing2 15 gr ) direbus dalam 3 gelas air. Kemudian rebus perlahan hingga mendidih. Biarkan dingin, setelah itu larutan disaring dan diminum sekaligus sebelum sarapan .

Khasiat akar delima
Untuk obat cacing: akar delima yang sudah dikeringkan kemudian diiris-iris lalu direbus sampai mendidih dengan satu gelas air. Biarkan sampai dingin, setelah itu larutan disaring kemudian airnya diminum sekaligus.

Khasiat bunga delima
Bunga pohon delima dapat dimanfaatkan untuk mengobati bronkhitis dan radang gusi.

Khasiat biji delima
Biji delima bisa digunakan untuk menurunkan demam, obat batuk, mengatasi keracunan dan mengobati cacingan.
Buah delima disebut buah eksotis karena khasiatnya yang ajaib untuk menyembuhkan berbagai macam penyakit.

Bagi Anda yang menyukai gaya hidup sehat, sudah barang tentu akan menjadikan buah delima sebagai salah satu buah yang wajib dikonsumsi. Tapi jangan salah makan ya, yang dimakan adalah buah aslinya, bukan gambar yang ada pada jam dinding unik kami.


Jam dinding unik delima bisa dipasang di dapur Anda. Selain jam dinding unik buah delima masih ada lagi jam dinding unik potongan buah jeruk, jam dinding unik potongan buah tomat, jam dinding unik telur ceplok, jam dinding unik tomat, jam dinding unik pizza, dan banyak lagi jam dinding unik dengan desain yang oke punya.

Selamat datang di dunia kreatif jam dinding unik de-klok.

Baca juga:
Jam dinding unik telur ceplok 
Jam dinding unik bergambar Masha n the Bear

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...